Sekilas Berita

Kami kumpulkan berita untuk anda semua

mediaPL

Powered by Blogger.

ads yashi

Jokowi: Tadi Siang, Presiden Obama Sudah Berikan Selamat

Presiden RI Terpilih 2014-2019 Joko Widodo mengaku telah mendapat ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. 

"Tadi siang, Presiden Obama sudah memberikan selamat dan kami ingin memperkuat lagi hubungan antara Indonesia dengan Amerika. Singapura juga sama," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Meski demikian, Jokowi mengaku hal itu baru sekadar wacana dan belum ada pemikiran detail. Saat ini, menurut dia, masih dalam masa transisi dari jabatan Gubernur menjadi Presiden RI.

Selain Obama, beberapa kepala negara lain sudah mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam Pilpres 2014. Jokowi menjelaskan, pada Selasa (22/7/2014) malam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meneleponnya untuk mengucapkan selamat. Kemudian, Wakil Presiden Boediono dan Perdana Menteri Singapore Lee Hsien Loong.

"Pak Perdana Menteri Australia Tony Abott juga langsung telepon saya," kata Jokowi.

Setelah dinyakan menjadi Presiden Terpilih oleh KPU, Jokowi kembali aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta, per Rabu ini. Aktifnya Jokowi sebagai Gubernur ini sesuai Keppres Nomor 52/P Tahun 2014 tanggal 31 Mei 2014.

Jokowi nonaktif sebagai Gubernur DKI sepanjang ia mencalonkan diri sebagai Presiden, berkampanye, hingga penetapan Presiden terpilih. Jokowi pun tak memerlukan Keppres untuk pengaktifan gubernur kembali.

Sebelumnya, KPU telah mengesahkan penghitungan suara nasional Pilpres 2014. Dari data 33 provinsi di Indonesia, pasangan Jokowi-JK unggul mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta dengan perolehan suara 53,15 persen. Dengan terpilihnya Jokowi sebagai Presiden, otomatis Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama naik menjadi Gubernur DKI Jakarta.
0 Komentar untuk "Jokowi: Tadi Siang, Presiden Obama Sudah Berikan Selamat"

Advertiser

Your Ads Here
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top